oleh

31 Orang Ditangkap saat BNN Gerebek FIB USU: Mahasiswa hingga Alumni

Linktodays.com – Medan. Puluhan mahasiswa ditangkap BNN Sumatera Utara usai penggerebekan di Fakultas Ilmu Budaya USU pada Sabtu (09/10/2021) malam. Penggerebekan terkait indikasi dugaan penggunaan narkoba.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sumut, Kombes Sempana Sitepu, mengatakan dari penggerebekan itu mereka menahan 31 orang.

Konferensi Pers BNN Sumut kasus Mahasiswa USU. Foto: Istimewa.
Konferensi Pers BNN Sumut kasus Mahasiswa USU. Foto: Istimewa.

“14 mahasiswa USU, 6 alumni dan 11 orang di luar USU,” ujar, Senin (11/10/2021).

Sempana mengatakan, 14 mahasiswa berasal dari FIB sedangkan seorang lagi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Sementara itu dari para alumni terdiri berbagai latar belakang jurusan.
Sementara mengenai orang luar yang ikut ditahan ada dua orang mahasiswa di luar USU yakni UNIMED Medan dan Tri Guna Darma. Selebihnya dari berbagai profesi berbeda.

“(Misalnya) SAS dan SWN pekerjaannya Barista, DS pekerjaannya berladang, NS tukang jual ikan laga, SIB dan MAP belum bekerja, HS pekerjaannya konten kreator, SJ pekerjaannya bantu orang tua jualan, DY bekerja di event organizer,” ujar Sempana.

Terkait kronologi dan barang bukti yang diamankan saat penggerebekan, Sempana belum merincinya.

Sebelumnya Kepala Humas Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, membenarkan penggerebekan yang dilakukan BNN.

“Benar tadi malam terjadi penggerebekan dari pihak BNN,” ujar Amalia.

Baca Juga: BNN Sumut Gerebek Kampus USU, Sejumlah Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Diciduk

Baca Juga: Dirkrimum Polda Sumut Perintahkan Polres Siantar Dalami dan Tindak Gelper di Pematangsiantar

Dia mengatakan harusnya tidak ada aktivitas kampus di malam hari, apalagi saat ini sedang masa pandemi COVID-19. Namun ke depan dia akan menelusuri kenapa hal ini bisa terjadi.

Amalia juga mengimbau para mahasiswa untuk tetap melakukan hal positif. Karena penggerebekan ini mencoreng nama baik USU. (Red)

Komentar

News Feed