oleh

Akibat Kantongi Sabu 0,94 Gram, BHL dan Pelajar Diciduk Satnarkoba Polres Tebing Tinggi

Linktodays.com – Tebing Tinggi. Personil Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi melakukan penangkapan terhadap seorang Buru Harian Lepas (BHL) dan seorang Pelajar. Ke 2 (dua) orang laki-laki dewasa tersebut diduga pelaku tindak pidana narkotika. Rabu, (30/06/2021).

Sebelumnya, pada Sabtu (26/06/2021) sekira pukul 17.30 wib petugas Sat Narkoba sedang melaksanakan patroli di Jalan Danau Singkarak lk.III, Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi. Pada saat melaksanakan patroli, petugas melihat ada 2 (dua) orang laki-laki TH (27) dan YP alias polo (21)sedang berjalan kaki dengan gerak gerik yang mencurigakan dipinggir Jalan Danau Singkarak lk.III, Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dengan gerak geriknya yang mencurigakan, kemudian petugas melakukan penggeledahan terhadap TH dan YP alias POLO, saat dilakukan pengeledahan oleh petugas, lalu petugas melihat 1 (satu) bungkus kotak rokok merk Sampoerna Mild ditangan TH selanjutnya petugas menyuruh TH membuka kotak rokok tersebut.

TH yang tak bisa berkutik lagi dan saat di geledah ditemukan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik transparan yang berisikan serbuk kristal diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,94 gram yang terbungkus oleh 1 (satu) lembar kertas bungkus rokok.

Baca Juga: Polda Sumut Tindak Tegas Oknum Polri yang Terlibat Kasus Narkoba

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Ajak Mahasiswa Tidak Terlibat Narkoba dan Deklarasikan Tolak Narkoba

Baca juga: Hinca Panjaitan Sesalkan PT Banten Anulir Vonis Mati Terdakwa Bandar Sabu 821 Kg

Melihat adanya barang haram tersebut, petugaspun melakukan pengaman kepada TH dan YP alias polo Kemudian petugas menanyakan kepada TH dan YP alias POLO terhadap kepemilikan barang haram tersebut, TH dan YP alias polo mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya mereka berdua.

TH dan YP alias polo di boyong ke komando Satnarkoba Polres Tebing Tinggi untuk di lakukan pemeriksaan dan di mintai keterangan lebih lanjut, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya TH 27 dan YP alias polo 21 di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Roy).

Komentar

News Feed