oleh

Banjarmasin Akan Vaksinasi Anak, Kapolresta: Yang Sayang Anak Ajak Bervaksin Anaknya

Linktodays.com – Banjarmasin. Tak bisa dipungkiri bahwa peran media baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu Polri dalam mengedukasi serta menyampaikan informasi.

Tak hanya itu, juga sekaligus sebagai jembatan antara memberikan informasi dan aspirasi masyarakat kepada Polri.

Guna merajut komunikasi dan mempererat silaturahmi dengan dengan awak media, Polresta Banjarmasin menggelar santap makan siang bersama di salah satu rumah makan jalan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur kota setempat, Selasa (18/01/2022).

Usai itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya telah selesai melaksanakan rapat bersama TNI dan Dinkes Kota Banjarmasin serta stakeholder terkait lainnya dalam agenda evaluasi pelaksanaan vaksinasi lansia dan anak yang menghasilkan beberapa keputusan.

“Untuk vaksinasi anak sudah bisa dilakukan,” terangnya di Banjarmasin. Selasa (18/01/2022).

Kemudian nanti dalam pelaksanaan nya, Polresta Banjarmasin bersama TNI dan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama-sama berkerja bahu-membahu melaksanakan vaksinasi terhadap anak-anak.

Hal itu, dilakukan karena saat ini sekolah di Banjarmasin sudah mulai PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dan teknis pelaksanaannya nanti Dinas Pendidikan akan melakukan pendataan ke sekolah-sekolah.

Kemudian juga mensosialisasi kepada orang tua / wali supaya mereka mengetahui akan ada pelaksanaan vaksinasi terhadap anak agar mereka tidak takut dan khawatir.

“Untuk itu kami minta peran serta masyarakat semua khususnya para orang tua untuk jangan takut memvaksin anaknya, karena vaksin itu aman dan halal,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga menyampaikan kepada masyarakat agar jangan termakan isu-isu atau berita hoax mengenai vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Kapolres Sergai Himbau Objek Wisata Pantai Cermin Patuhi Prokes

Baca Juga: Bareskrim Polri Musnahkan 244 Kg Sabu dan 200 Ribu Pil Ekstasi

Baca Juga: Peredaran Narkoba Marak di Simalungun, Pian Diduga Bandarnya

“Mari kita sama-sama saling berjuang saling bantu membantu dan diharapkan semua masyarakat jangan takut untuk divaksin khususnya anak-anak yang sudah mulai PTM agar terhindar dari bahaya covid-19,” tambahnya.

“Sayangi anak kita dengan bervaksin, Insyaallah anak-anak sehat dan proses belajar juga menjadi baik,” tutup Kapolresta Banjarmasin. (Tim/Red)

Komentar

News Feed