oleh

Budi Tarigan Resmi Pimpin SPPP Simalungun dan Siap Tampung Aspirasi Buruh

Linktodays.com – Simalungun. Budi Tarigan resmi menerima Surat Keputusan (SK) menjabat Ketua Serikat Pekerja Pemuda Pancasila (SPPP) pada hari Minggu, (18/07/2021) di Sekretaria Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Simalungun, di jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar.

SPPP didirikan dalam tubuh PP Simalungun, untuk mengakomodir seluruh kader PP Simalungun yang selama ini telah masuk dan bergabung dalam serikat pekerja dan buruh yang telah ada.

“PP Simalungun juga memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membentuk lembaga ini (SPPP), selama ini banyak kader yang bergabung di serikat lainnya dan tidak jarang sesama kader mengalami benturan di lapangan,” ucap Budi dihadapan seluruh pengurus SPPP Simalungun.

“Melalui serikat pekerja yang legal dan diakui oleh negara ini, kita Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) akan siap menampung semua aspirasi semua anggota dilapangan, dan kita janjikan bahwa SPPP siap mengakomodir semua permasalahan yang ada,” tegas Budi.

Ketua MPC PP Simalungun, Elkananda Shah dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kepengurusan SPPP Simalungun yang cepat dan sigap dalam membentuk kepengurusan.

“Saya harap seluruh pengurus yang sudah dibentuk benar benar menjalankan amanah dan harus menampung aspirasi pekerja dan buruh di Simalungun serta mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah tengah buruh tanpa merugikan pihak perusahaan,” terang Elkananda.

” Saat ini hampir 27 ribu pekerja dan buruh di kabupaten Simalungun, dan kita juga tau telah ada serikat pekerja dan buruh sebelumnya, namun kita harap bahwa SPPP Simalungun harus mampu dan benar bisa mengatasi segala permasalahan pekerja dan buruh di Simalungun, kita tidak kompetitor tapi kita berjuang untuk buruh,” tegas ketua MPC PP Simalungun yang sekaligus pembina SPPP Simalungun.

Baca Juga: Ketua PP MPC Simalungun Instruksikan Seluruh Kader Ikut Jaga Kamtibmas

Baca juga: PT Indorasa Prima Sukses Gemilang Berbagi dan Berkurban Pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H

Baca Juga: Polda Metro Jaya Amankan Dua Pemalsu Surat Swab Antigen, PCR, NPWP dan BPJS

Terpisah, Ikhsan selaku Sekretaris SPPP Simalungun saat diwawancarai mengatakannselama ini banyak permasalahan buruh dan pekerja baik itu dari segi gaji dan hak lainnya yang tidak terperjuangkan dan kebanyakan pihak perusahaan masih ‘diam diri’ atas ini, namun melalui SPPP Simalungun ini kita mau mendobrak ini dan siap maju memperjuangkan pekerja dan buruh di Simalungun.

Setelah menerima SK kepengurusan, SPPP Simalungun yang bergerak sampai di tingkat ranting (nagori), dalam waktu dekat juga akan membentuk kepengurusan di tingkat wilayah dan PUK. (Red).

Komentar

News Feed