oleh

CV Barokah Utama Tidak Becus Dalam Melakukan Pengerjaan Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru Sergai

Linktodays.com – Serdang Bedagai. Sesuai amanah Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 serta Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara, wajib memasang papan nama proyek, yang memuat jenis dan lokasi kegiatan, nomor kontrak, waktu pelaksanaan dan nilai kontrak, serta jangka waktu atau lama pekerjaan. Rabu, (06/10/2021).

Tetapi pekerjaan pembangunan (proyek) pengaspalan jalan di Kuta baru, Desa Kuta baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara, menjadi sorotan warga setempat dan menimbulkan pertanyaan bagi Publik.

Dengan ketidak jelasan dari proyek pengaspalan jalan yang berada di desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara membuat warga turun ke lokasi Proyek pengaspalan jalan tersebut dan melakukan penghentian aktivitas pengerjaan proyek pengaspalan.

Warga yang ikut melakukan pengawasan proyek pengaspalan jalan tersebut meminta kepada pihak CV Barokah Utama untuk membuat Plang Proyek yang telah disepakati dalam kontrak kerja dengan Pemkab Sergai.

Melihat hasil pengerjaan proyek pengaspalan jalan tersebut dinilai tidak sesuai dengan prosedur yang telah di sepakati, masyarakat melihat jalan yang di aspal sangat tipis serta banyak aspal yang mengelupas dan rawan rusak.

Selain itu, warga juga meminta kepada Pemerintah Pemkab Sergai khususnya Dinas PU kabupaten Serdang Bedagai agar melakukan pengecekan hasil kinerja dari CV Barokah Utama dan mengawasi Anggaran Dana yang di nilai warga tidak sesuai dengan hasil yang di capai.

Baca Juga: Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru Sergai Tak Ada Plang Rincian Dana

Baca Juga: Jual Narkoba Jenis Baru Pakai Bitcoin, ASN di Riau Ditangkap BNN

Di tempat terpisah salah seorang warga yang enggan namanya di sebutkan mengatakan CV Barokah Utama tidak becus dalam melakukan pengerjaan proyek pengaspalan jalan yang berada di Desa Kuta Baru, Dusun 1, Kecamatan tebing tinggi.

“Aspalanya tipis dan gampang rusak.” Kata seorang warga tersebut. (Roy)

Komentar

News Feed