oleh

Diduga Biar Aman WND Cs Setor 40 Juta Perbulan, Peredaran Narkoba Kembali Marak di Lapas Klas IIA Pematangsiantar

Linktodays.com – Pematangsiantar. Pemberitaan terkait Peredaran Narkotika Jenis Shabu di Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Kanwilkumham Sumut, sempat terhenti beberapa waktu. Hal itu disebabkan Tindakan tegas yang dilalukan Pihak lapas Klas IIA Pematangsiantar yang telah memindahkan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Minggu, (23/01/2022).

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan KM 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Simalungun/ Ilustrasi Peredaran Narkoba dalam Lapas. Foto: Redaksi/Net.
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan KM 7, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Simalungun/ Ilustrasi Peredaran Narkoba dalam Lapas. Foto: Redaksi/Net.

Mereka dipindahkan karena disinyalir sebagai sumber masalah (melakukan peredaran Narkotika jenis Shabu dan Ganja-red) dan melanggar tatib. WBP atau pelaku peredaran Narkotika yang digeser dari Lapas antara Lain ada UH dan Kawan – Kawan.

Pasca perpindahan UH dan kawan kawan dari Lapas Klas IIA Pematangsiantar pun sempat dalam situasi benar-benar bebas “HALINAR” (Handphone, Pungli dan Narkoba). Namun hal itu ternyata sifatnya hanya sementara alias konsepan.

Informasi diterima awak media dari sumber yang dapat dipercaya menyatakan, bahwa saat sekarang ini sudah kembali berkibar bendera kartel Narkoba di dalam Lapas yang dikelola oleh Anggota UH yang masih berada di dalam Lapas Klas IIA Pematangsiantar.

Menurut sumber yang masih menetap dilapas itu, ada tiga nama WBP Lapas Klas IIA Pematangsiantar yang saat ini menguasai peredaran Narkotika jenis Shabu dan Ganja didalam Lapas. Mereka masing masing berinisial FR, AH, dan berinisial WND.

“Bandar sabunya sekarang FR, AH, WND yang kendalikan big bos berinisial NS. NS Bos besarnya,” katanya.

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Foto/Net.
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Foto/Net.

Untuk Ganja sambung sumber yang dikonfirmasi, Minggu (23/01/22) siang sekira jam 13.37 WIB. Dia adalah Rudi Siregar. Dia disebut bekerjasama dengan pegawai lapas atau sebagai tangan kanan Kalapas.

“Pastinya itu bang, tangan kanan pak Kalapaslah bang, dengan setoran mereka aja 40 an juta perbulan,” papar sumber tanpa menyebutkan siapa oknum pegawai yang dimaksud tangan kanan Kalapas klas IIa Pematangsiantar tersebut.

Baca Juga: Berbagai Modus, Penipuan Online Lewat Telepon Menjamur di Lapas Siantar, Diduga Salah Satu Pelaku Bernama Fidel

Terpisah, Kepala Lapas Klas IIA Pematangsiantar Rudi Fernando Sianturi yang dikonfirmasi melalui Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Raymon Andika Girsang mengaku sejauh ini belum ada mendengar nama pemain dilapas.

Baca Juga: Narkoba Masih Beredar di Lapas Pematangsiantar, Diduga Dikendalikan Wanda dan Anggotanya

Baca Juga: Napi Laban Disebut Kuasai Narkoba dan Parengkol di Lapas Klas IIB Humbahas

Raymon seakan cepat membantah informasi nama pemain narkoba di dalam Lapas Klas IIA Pematangsiantar tersebut.

“Kalau sampai sekarang itu info tidak benar dan tidak ada bg. Tapi kalau begitu info abg biar kami tindak lanjut in atas nama tersebut bang,” jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Disinggung bahwa nama pemain Narkoba dilapas merupakan anggota UH? Raymon memintah data lebih jauh untuk menindaklanjutinya.

“Boleh bg kasih tau biar tindak lanjut nya lebih mudah hingga klu memang ada kita lakukan langkah baik itu WBP nya serta petugasnya,” tutup Raymond. (Tim-BB/Red).

Komentar

News Feed