oleh

Disebut Edarkan Narkoba dan Parengkol, Manta Kuasai Lapas Narkotika Pematangsiantar

Linktodays.com – Simalungun. Tampaknya, Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar, ternyata belum bersih dari Peredaran Narkoba dan para pekerja Parengkol ( penipuan Online-red) lewat telepon yang beraksi dari balik jerusi besi dengan berbagai modus yang dilakukan untuk merayu para Korbannya. Selasa, (01/02/2022).

Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar yang berada di jalan Pemasyarakatan, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara itu, disebut masih marak Peredaran Narkoba dan Pekerja Parengkol, yang diduga dikuasai oleh M alias Manta salah satu penghuni Blok Kartini Lapas Narkotika Klas IIA Pematangsiantar.

Informasi dari sumber diluar Lapas yang tau persis peredaran narkoba dan kegiatan Parengkol menyatakan jika M alias Manta diduga kuat sebagai pengendali peredaran Narkoba Jenis Shabu dan aktifitas Parengkol di Lapas Narkotika Pematangsiantar

“Manta sekarang yang kendalikan pekerja Parengkol dan Sabunya di lapas itu bang, dia yang menguasai Blok Kartini bang,” terang sumber yang tak mau di publish namanya.

Ketika disinggung tentang jaminan keamanan menjadi bandar Narkoba dan Boss Parengkol di dalam lapas, dengan gambalang sumber mengatakan bahwa kuncinya adalah KPLP untuk bertindak tegas.

“Abang kayak gak tau aja, kuncinya kan KPLP sama Uanglah kesitu bang, kalau sudah dipegang KPLP nya siapa lagi yang berani ngusik bang, lagian Kalapas sini kan sekarang baru bang, jadi kalapas belum ngerti itu permainan di sini.kalau KPLP gak terima setoran mana mungkin bisa bermain didalam, KPLP nya yang tau situasi langsung didalam sini,” ucap sumber.

Bila hal ini benar? sangat berbanding terbalik dengan apa yang diungkapkan oleh Drs. Imam Suyudi.Bc.IP.,S.H, MH selaku Kakanwil Kemenkumham Sumut melalui Pesan Aplikasi WhatsApp kepada awak media pada Selasa (25/01/2022) yang lalu.

“Tidak ada Kalapas dan Gaspas yang membiarkan lapasnya ada peredaran barang terlarang, komitmennya sudah jelas perang thdp narkoba. Kalo ada Gaspas yang masih bermain dengan narkoba pasti akan kami sikat, termasuk halnya penghuni. Untuknya Kalapas dan Gaspas yang tahu kondisi di satkernya masing-masing dan pasti akan melakukan upaya penindakan dan pengamanan kamtib didlam lapasnya yang kondusif. Selanjutnya atas info tsb, telah saya teruskan ke Divisi Pas untuk menjadi atensi dalam rangka monitoring dan evaluasi satker selanjutnya,” tulis Imam Suyudi.

Baca Juga: Judi Gelper Diduga Milik Acong alias AC, Bebas Beroperasi di Medan Marelan

Baca Juga: Pengedar Narkoba di Bali Punya Senpi yang Dibeli Saat Ditahan di Lapas Kerobokan

Baca Juga: Polda Riau Tangkap 8 Orang Pelaku Pembakaran Mobil Dinas Kepala Lapas

Sementara Kalapas Narkotika Klas IIA Pematang Siantar Sopian, Amd, I.P., S.H.,M.H. saat dikonfirmasi awak media melalui Aplikasi WhatsApp, Senin (31/01/2022) mengatakan akan segera menyelidiki kebenaran Informasi tersebut.

“kita akan selidiki kebenarannya apakah benar spt itu krn harus ada bukti yg menguatkan, tp upaya yg kita lakukan senantiasa melakukan penggeledahaan2 rutin dan insidentil,” Balas Kalapas tersebut. (Tim BB/Red)

Komentar

News Feed