oleh

GMKI Komisariat USI, Gelar Kunjungan ke Panti Asuhan dan Aksi Peduli

Linktodays.com – Pematangsiantar. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat USI Cabang Pematangsiantar-Simalungun gelar kegiatan Kunjungan ke Panti Asuhan Dan Aksi peduli. Kegiatan tersebut, salah satu Implementasi Tahap pertama dari kegiatan Diskusi sebelumnya yaitu “Pentingnya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, Sabtu (28/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut ditanggung jawabi oleh Bidang Aksi dan Pelayanan berkoloborasi dengan Bidang Kerohanian GMKI Komisariat USI, kemudian dihadiri oleh beberapa kader GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Setelah Ibadah bersama anak-anak yatim dan piatu, GMKI Komisariat USI juga memberikan sedikit donasi berupa sembako, alat tulis, dan pakaian layak pakai kepada Pdt Lase, S.Th selaku Pimpinan Panti Asuhan Grace House untuk dipergunakan oleh anak-anak panti asuhan tersebut

“Kehadiran GMKI Komisariat USI ke panti asuhan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim dan piatu, sekaligus menjalankan 3 medan layan GMKI yaitu pengabdian masyarakat dan tidak terlepas dari Implementasi Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian, bahkan juga saat ini kepedulian pemerintah kepada masyarakat dimasa pandemic covid19 sangatlah minim, maka dengan kegiatan ini kami berharap agar pemerintah dapat lebih peduli kepada masyarakatnya,” Tutur Deffi Putra Gulo.

Sementara itu, Pdt Lase, S.TH juga menyampaikan, Terimah Kasih sebanyak-banyaknya kepada GMKI Komisariat USI yang telah berkunjung ke panti asuhan.

“Apapun yang telah kalian berikan, dan perbuat semoga adek-adek mahasiswa diberikan kesehatan, rejeki dan panjang umur oleh Tuhan Yesus Kristus , tetap semangat dalam studi dan maupun bergerak untuk peduli kepada masyarakat, bahkan harapan saya jangan sampai behenti untuk memberi berkat dan berbuat baik kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.” Tutur Pimpinan Panti Asuhan tersebut.

Kemudian setelah selesai berkunjung ke panti asuhan, GMKI Komisariat USI bersama kader lainnya juga melakukan Aksi Peduli turun kejalan untuk memberikan makanan, minuman dan masker kepada pemulung, dan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa).

Baca Juga: Diskusi Terbuka, GMKI Komisariat USI Cabang Pematangsiantar-Simalungun: Pentingnya menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi 

“Aksi Peduli ini merupakan kepedulian kami juga kepada orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal bahkan tidak dapat membutuhi perutnya setiap hari, lantas kami GMKI Komisariat USI berinisiatif memberikan makanan, minuman serta masker kepada pemulung dan ODGJ, dan harapan kami kepada pemerintah agar dapat lebih peduli juga kepada orang-orang pinggiran baik itu pemulung, dan juga ODGJ.” Kata Andry Napitupulu.

Kegiatan ini tidak sampai disini saja, kami dari GMKI Komisariat USI akan kembali melakukan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan berikutnya di bulan September, dan GMKI Komisariat USI juga akan merencakan untuk turun ke Desa dalam melakukan Pengabdian Desa di Bulan November atau Desember. (Red)

Komentar

News Feed