oleh

Hasil Survey LSN, 6 Anggota DPRD Siantar Berkinerja Baik Menurut Warga, Siapa Saja?

Linktodays.com – Pematangsiantar. Lembaga Survei Nusantara (LSN) mengumumkan 6 orang Anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari 30 orang Anggota DPRD periode 2019–2024 tersebut yang dinilai masyarakat berkinerja terbaik. Penilaian masyarakat dari keseharian para anggota DPRD, baik di tengah masyarakat maupun di lembaga DPRD Kota Pematangsiantar. Kamis, (20/05/2021).

Direktur Lembaga Survey Nusantara (LSN) Humuntal Rajagukguk menjelaskan, LSN kembali melakukan survey di Kota Pematangsiantar yang dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei hingga 18 Mei 2021 di 8 Kecamatan.

Volunteer LSN dalam survey meminta pendapat masyarakat atas kinerja 30 anggota DPRD Kota Siantar periode 2019-2024 minus satu orang yang meninggal dunia atas nama Alex Panjaitan.

Survey dengan metode wawancara langsung melalui telepon kepada tokoh masyarakat, politisi, budayawan, tokoh agama, tokoh pendidikan dan Insan Pers.

Jumlah responden yang diwawancarai berjumlah 400 orang yang tersebar di 8 Kecamatan, masing-masing 50 responden tiap Kecamatan.

“Survey Kinerja ini adalah merupakan sosial kontrol terhadap 30 Anggota DPRD Kota Siantar setelah lebih 1 tahun dilantik, masyarakat tentunya ingin tahu apa yang mereka kerjakan di ruang parlemen maupun di tengah tengah masyarakat,” kata Humuntal Rajagukguk, saat mengelar Konferensi Pers, di Siantar Hotel, Kota Pematangsiantar, pada Kamis (20/05/2021) sekitar pukul 16.00 wib.

Dijelaskan Humuntal, LSN sebagai lembaga Nirlaba hanya menyampaikan pendapat masyarakat melalui Survey Kinerja ini, sekaligus ikut memberikan pendidikan politik kepada rakyat agar mereka lebih cerdas untuk mengenal dan memilih wakilnya di Pileg kemudian hari.

“Hasil Survey kinerja ini tentu saja tidak sempurna dan tidak bisa memuaskan semua pihak, sebab hanya 6 Anggota DPRD Kota Siantar Periode 2019 -2024 terbaik yang dianggap masyarakat berkinerja baik. Baik itu di ruang parlemen maupun di tengah-tengah masyarakat Kota Siantar sampai hari ini,” katanya.

“Saya juga minta maaf jika ada nama-nama anggota DPRD Kota Siantar yang tidak masuk dalam survey, karena 6 anggota DPRD Siantar ini hasil survey kami (LSN) langsung kepada masyarakat,” paparnya menambahkan.

Diakhir pembicaraan, Direktur LSN juga mengatakan kinerja kami ini murni hasil survey kami ke warga, karena LSN ini berdiri secara Independent.

Baca Juga: Survey LSN, 5 Anggota DPRD Samosir Berkinerja Baik Berdasarkan Pandangan Masyarakat

Baca juga: Berikut Hasil Survei LSN Terhadap 10 Anggota DPRD Simalungun Yang Bekerja Untuk Rakyat

Adapun 6 besar anggota DPRD Kota Siantar periode 2019-2024 dinilai berkinerja baik diantaranya adalah;

Dapil I
1. Andika Prayogi Sinaga ( Hanura)
2. Ilhamsyah Sinaga ( Demokrat )

Dapil II
1. Bintar Saragih ( Gerindra)
2. Boy Iskandar Warongan ( PAN)

Dapil III
1. Lulu Carey Gorga Purba ( Golkar)
2. Denny Torang Haulian Siahaan (PDIP).

(Red/AS).

Komentar

News Feed