oleh

Kapolda Metro Borong Ketoprak di Gedung DPR, Dibagikan ke Buruh yang Sedang Demo

Linktodays.com – Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau jalannya aksi demonstrasi massa buruh di depan DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/05/2022).

Pantauan di lokasi, Sabtu (14/05/2022), Irjen Fadil langsung menghampiri sejumlah pedagang yang berjualan di depan Gedung DPR RI. Dia pun langsung memborong dagangan mereka.

Salah satunya pedagang ketoprak bernama Mulyanto. Dia dibayar Rp 1 juta. Nantinya dagangan Mulyanto bisa dinikmati oleh massa buruh yang berdemo di lokasi.

“Teman-teman buruh dikasih makan semua, jangan sampai enggak makan ini,” kata Fadil kepada Mulyanto.

Mulyanto mengaku Kapolda sempat bertanya tentang pendapatan dia sehari selama menjadi pedagang ketoprak. Dia bersyukur karena dagangannya laris diborong Kapolda.

“Habis itu dia langsung kasih bantuan untuk massa buruh. Saya bersyukur Alhamdulilah dagangan saya laris,” kata Mulyanto.

Baca Juga: Peredaran Narkoba Kembali Berkembang di Simalungun, Diduga Dikuasai Inisial Oky Cs dan NS

Baca Juga: Bus ALS Rute Medan-Jakarta Terbakar di Sijunjung, Penumpang Selamat

Baca Juga: PKS PT Anugerah Makmur Jaya Tebing Tinggi Akan Buang Limbah Ke Sungai

Sebagai informasi, ribuan masyarakat dari elemen buruh melangsungkan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Acara itu bertajuk May Day Fiesta.

Ada 17 tuntutan yang bakal disampaikan massa aksi. Mulai dari menolak Omnibus Law, turunkan harga BBM hingga tolak kenaikan PPN 11%.

Kini, massa aksi telah bergeser ke GBK untuk kembali melanjutkan acaranya di sana. (AS/Red)

Sumber: kumparan.com

Komentar

News Feed