oleh

Kapolri Bersama Panglima Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Sawah Besar

Linktodays.com- Jakarta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masyarakat.

Kapolri beserta Panglima meninjau vaksinasi, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021) sore, sekitar pukul 15.10 WIB.

Rombongan KapolriPanglima disambut oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengky Haryadi. Kemudian, Kapolri-Panglima melakukan peninjauan terhadap kegiatan vaksinasi di lapangan (TKP).

KombesPol Hengky menuturkan, kegiatan vaksinasi di daerah slum area akan ditingkatkan pihaknya. Dirinya menyebut hal itu diambil usai masih banyak warga di daerah pinggiran itu yang belum mendapat vaksin.

“Di lokasi ini ada 41 persen yang belum divaksin. Kita datang kemudian kita jemput bola agar target vaksinasi di bulan Agustus bisa tercapai,” tutur KombesPol Hengky di lokasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di slum area ini, petugas juga melibatkan para tenaga relawan. Bagi para warga yang telah divaksin di lokasi nantinya akan mendapatkan bantuan sosial dari petugas.

Baca Juga: Kapolri-Panglima Sosialisasi Vaksin Keliling dan Serahkan Langsung Bansos

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Solo

Baca Juga: Kapolri Sebar Ribuan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

Total ada 300 orang yang ditargetkan divaksin di lokasi hari ini. Warga di slum area lain yang belum divaksin pun akan coba didatangi oleh anggota.

“Untuk vaksin keliling efektif karena selama ini ada kendalanya mereka tidak mau datang ke gerai vaksin yang sifatnya statis,” terang KombesPol Hengky melaporkan ke Kapolri dan Panglima TNI.

“Karena mereka kurang familiar dengan pendaftaran online dan nggak punya ongkos,” pungkas KombesPol Hengky. (Red/mascipoldotcom).

Komentar

News Feed