oleh

Kapolri Cek Vaksinasi yang Digelar Akpol ’95: 41 Ribu Selesai Dalam Sehari

Linktodays.com – Bekasi. Polri lulusan Akpol 1995 menggelar vaksinasi serentak di sejumlah lokasi di Indonesia. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir langsung menyaksikan proses vaksinasi yang tengah berjalan.

Salah satu yang menjadi lokasi vaksinasi, yakni di kawasan Bekasi Utara, Jawa Barat. Sigit tampak didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Di tengah vaksinasi yang terus berjalan, Sigit juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa sembako hingga oksigen kepada warga yang membutuhkan.

“Hari ini secara serentak dilaksanakan untuk melakukan vaksinasi 41 ribu vaksin yang dilaksanakan. Mudah-mudahan satu hari selesai,” kata Sigit kepada wartawan, Jumat (03/09/2021).

Sigit mengatakan, berbagai gerai vaksinasi yang dibuka oleh berbagai pihak, termasuk jajaran Akpol 1995 ini dapat meningkatkan pencapaian target yang telah dicanangkan Presiden Jokowi. Dengan begitu, diharapkan kekebalan komunal segera bisa tercapai.

“Untuk membantu melakukan percepatan vaksinasi massal yang saat ini dicanangkan oleh Bapak Presiden untuk bisa capai target 2 juta per hari,” tambah dia.

Mantan Kabareskrim itu menyebut, vaksinasi dan disiplin prokes sudah berhasil menurunkan kasus corona. Saat Juli angka positif harian sempat mencapai 56 ribu lebih. Kini, angka harian bisa ditekan hingga 8.900-an sehari.

Baca Juga: Kapolri Pimpin Sertijab Lima Pati Polri, Tiga Kapolda Dirotasi

Baca Juga: Penyuplai Senjata Api KKB Papua Ditangkap di Sentani Jayapura

“Setelah kegiatan vaksinasi ini kami minta terus menjaga prokes. Tentunya dengan penurunan laju kasus berdampak pada asesmen di wilayah,” tutur dia.

“Levelnya diturunkan DKI aglomerasi, Malang dan beberapa wilayah kota diturunkan level. Tentunya akan ada kelonggaran terhadap fleksibilitas masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan sehari-hari,” ucap dia. (Red)

Sumber: Kumparan.com

Komentar

News Feed