oleh

Karyawan Toko Elektronik di Deli Serdang Dibunuh Pelanggannya

Linktodays.com – Deli Serdang. Seorang karyawan elektronik di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, bernama Kalinus (40) tewas dibunuh pelanggannya. Jasadnya lalu dibuang di pinggir jalan.

Kasatreskrim Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus mengatakan peristiwa bermula sekitar pukul 11.30 WIB, Sabtu (26/6). Awalnya, dua orang laki-laki terduga pembunuh datang ke tempat korban kerja, di Jalan Tembung Pasar 10 Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

“Mereka membeli 1 unit AC merk Panasonic dan 1 unit mesin cuci merk Panasonic,” ujar Firdaus.

“Kemudian korban meminta uang pembayaran, namun kedua orang lelaki tersebut mengajak korban ke rumahnya, untuk mengambil uang dengan alasan rumahnya dekat dengan toko,” ujar Firdaus.

Lalu korban, meminta izin ke bosnya yang bernama Suwarno untuk mengambil uang itu. Bosnya pun menyetujuinya.

Tapi sebelum naik ke mobil Toyota Avanza tersangka, korban sempat berpesan kepada dua anaknya untuk mengikuti mobil itu dengan sepeda motor. Kebetulan sang anak saat itu sedang berada dekat tempat korban bekerja.

“Saat kejadian, pelaku sempat membawa korban tidak jelas arahnya dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang dekat Jalan Alteri Bandara Internasional Kualanamu. Mobil tersangka melaju kencang dan tidak terlihat oleh kedua anaknya,” ujar Firdaus.

Lalu tidak lama kemudian, kedua anak korban menemukan jasad korban tergeletak di Jalan Sultan Serdang, Kecamatan Batang Kuis. Kondisinya penuh luka dan berlumuran darah.

“Saat itu sudah ada saksi Darmansyah, seorang security saksi yang menemukan korban pertama di TKP. Selanjutnya saksi Darmansyah melaporkan ke Polsek Batang Kuis Polresta DS,” ujarnya.

Firdaus mengatakan polisi mendapat informasi kematian korban sekitar pada pukul 14.21 WIB. Selanjutnya mereka melakukan Identifikasi.

“Reskrim mendatangi TKP sesampai di TKP melihat korban sudah diamankan di pinggir jalan, kemudian melakukan identifikasi dan olah TKP,” ujar Firdaus.

Saat diperiksa di rumah sakit, korban mengalami sejumlah luka dari mulai kepala hingga kaki. Selanjutnya korban dibawa ke RSU Bhayangkara guna dilakukan autopsi.

Baca juga: 3 Orang Jadi Tersangka Kasus Penembakan Wartawan di Simalungun, Begini Kronologisnya

Baca Juga: DPP LSM Lidik Kriminal Apresiasi Kinerja Dandenpom Pematangsiantar

Terkait pelaku pembunuhan, kata Firdaus polisi masih menyelidikinya. Sejumlah saksi diperiksa lalu sejumlah barang bukti juga dikumpulkan.

” Kami terus mencari saksi-saksi untuk ungkap pelaku. Begitu juga mencari rekaman CCTV di TKP dan sepanjang jalan TKP. Lalu melakukan identifikasi ranmor yang digunakan pelaku,” ujar Firdaus. (Red)

Komentar

News Feed