oleh

Kecelakaan Bus di Tol Pemalang, 8 Orang Tewas dan 20 Luka

Linktodays.com – Jawa Tengah. Sebanyak 8 orang tewas dan 20 orang lainnya cedera dalam kecelakaan bus dan truk di Jalan Tol Pemalang KM 308, Jawa Tengah pada Minggu (11/07/2021).

Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo, mengatakan kecelakaan ini bermula saat bus Sudiro Tungga Jaya bernopol AD 1626 CU melaju dari arah barat atau Jakarta ke arah Semarang dengan kecepatan tinggi.

“Lalu tepat di lokasi KM 308 jalur A ikut Desa Saradan, bus bermaksud menghindari sebuah truk boks bernopol B 9281-SXR yang oleng ke kanan,” ujar Ronny melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan, Minggu (11/07/2021).

Namun karena jarak sudah terlalu dekat, bus yang dikemudikan Sigit Prasetya itu tetap membentur bodi boks belakang dan oleng ke kiri.

“Bus kemudian membentur godril yang berada di bahu jalan sebelah kiri dan terguling di badan jalan,” jelas dia.

Baca Juga: Kapolri Perpanjang Perburuan Teroris Ali Kalora Dkk di Poso hingga September

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Solo

Baca Juga: Kapolri Minta Masyarakat Patuhi Aturan PPKM Darurat

Pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan tersebut dengan mengumpulkan informasi di lokasi kejadian dan keterangan saksi-saksi. Ronny belum membeberkan apakah korban tewas seluruhnya yang berada di dalam bus atau termasuk truk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban meninggal, luka-luka dalam kecelakan bus nahas jurusan Wonogiri-Jakarta itu dibawa ke tiga rumah sakit yakni RS Siaga Medika, RS Prima Medika, RS Santa Maria. (Red/kumparan.com).

Komentar

News Feed