oleh

Kejar Target Vaksinasi, Polisi di Buleleng, Bali, ‘Buru’ Nelayan ke Tengah Laut

Linktodays.com – Bali. Nelayan yang tengah melaut di kawasan perairan Kampung Baru Singaraja, Buleleng, Bali, didatangi polisi untuk diberikan vaksin COVID-19.

“Kita berikan kepada nelayan di tengah laut agar mereka tetap bisa bekerja. Karena tidak sempat mengikuti vaksinasi di darat,” kata Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, Kamis (19/08/21).

“Hari ini sebanyak 11 orang nelayan telah mendapatkan vaksin Sinovac dari Tim kesehatan Pratama Polres Buleleng diatas kapal Satuan Polair yang dimiliki Polres Buleleng,” katanya.

Kapolres Buleleng menyampaikan, wilayah Buleleng memiliki wilayah pantai yang sangat luas, selain itu banyak nelayan yang tidak mengikuti vaksinasi, lantaran sebagian besar waktu mereka habiskan waktunya untuk melaut.

“Maka kita jemput bola memberikan pelayanan gerai vaksin kepada para nelayan ini,” ujarnya.

Gelaran vaksinasi di laut itu akan terus berlanjut.

Baca Juga: Jokowi Puji Vaksinasi Door to Door BIN: Jemput Bola, Datang ke Kampung

Baca Juga: Pendaki Gunung Dempo Wajib Bawa Kartu Vaksin COVID-19

Baca Juga: Vaksinasi Merdeka Sukses, Kapolri Apresiasi Polda Metro Jaya dan Relawan

“Minggu depan kita menyasar nelayan yang ada di daerah barat,” imbuhnya.
Selain pemberian vaksin, para nelayan itu juga diberikan sembako berupa beras 5 kg, 1 liter minyak goreng, gula dan mie instan.

“Pemberian sembako ini berikan kepada 50 nelayan yang ada di daerah pesisir pantai Kampung Baru dan Pantai Kerobokan,” tambahnya. (Kanalbali/WIB)

Komentar

News Feed