oleh

Kostrad Sambut Pangkostrad Baru Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Linktodays.com – Jakarta. Warga Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggelar acara penyambutan terhadap Panglima Kostrad (Pangkostrad) yang baru, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Penyambutan berlangsung di Serambi Kehormatan Makostrad, Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022).

Acara penyambutan ini juga sekaligus menjadi menjadi acara pelepasan bagi Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Kepala Penerangan (Kapen) Kostrad Kolonel Inf Haryantana menjelaskan, Maruli tiba di Markas Kostrad didampingi istri. Ia langsung menerima laporan dari Dandenma Kostrad serta pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“(Pangkostrad juga) Menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad, penandatanganan memorandum, dan penciuman Pataka oleh Pangkostrad, acara tradisi dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi dari makna tersebut dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Haryantana melalui keterangan tertulisnya, Selasa (01/02/2022).

Kegiatan lepas sambut itu diawali dengan sambutan dari Mayjen Maruli. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal Dudung yang telah mengembangkan Kostrad selama ini.
Kepada Dudung, Maruli juga tak lupa menyampaikan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” kata Maruli.

Kegiatan dilanjutkan dengan tradisi pelepasan Pangkostrad lama. Mulai dari penciuman Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi. Lalu dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Pangkostrad kepada Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad
Sebelum meninggalkan Makostrad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad sebelum meninggalkan lokasi Makostrad.

Baca Juga: Jenderal Dudung Puji Mayjen Maruli Simanjuntak di Sertijab Pangkostrad

Baca Juga: Polres Pematangsiantar Terjunkan 63 Personil Polri Guna Pengamanan Tahun Baru Imlek 2573

Baca Juga: Perayaan Imlek, TNI Polri Kerahkan 2.289 Personel Pengamanan

Hadir dalam acara tersebut Irkostrad, Pangdivif 1, 2 dan 3 Kostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad. (Red)

Sumber: kumparan.com

Komentar

News Feed