oleh

Pangdam I/BB Pimpin Sertijab Danpomdam I/ BB beserta sejumlah Pejabat Teras Kodam I/BB

Linktodays.com – Medan. Untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier para Perwira. Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, memimpin Sertijab dan Tradisi Korps Pelepasan serta Penerimaan Pejabat Utama Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB, Rabu (22/12/2021) sekitar Pukul 14.00 Wib, dari sertijab sejumlah pejabat Utama Kodam I/BB diantaranya jabatan Danpomdam I/BB.

Dikatakan Pangdam bahwa pelaksanaan Sertijab di Lingkungan Kodam I/BB merupakan mekanisme Organisasi guna penyegaran dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB yang semakin dinamis.

“Selaku Pangdam I/BB dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan tinggi kepada Kol. Cpm Anggiat Napitupulu SH, M.Sc., atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas serta jabatan di lingkungan Kodam I/BB.” Kata Pangdam

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan Selamat datang dan Selamat bertugas kepada Kol. Cpm Daniel Prakoso sebagai Danpomdam I/BB, Pangdam berharap Semoga jabatan yang baru saja di emban dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

“Saya yakin dengan adanya bekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki saudara bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Pangdam I/BB.

Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, M.Sc., telah menuntaskan tugas Danpomdam l/BB selama 1,5 tahun. Selanjutnya Kolonel Anggiat akan melanjutkan pengabdian di Mabes TNI pada jabatan Dirbinum Puspom TNI, Sementara pejabat Danpomdam l/BB Kolonel Daniel sebelumnya bertugas di Puspomad sebagai Danunit Satlakidik Tipidmilsus.

Pangdam juga mengucapkan Selamat datang dan Selamat bertugas kepada Brigjen TNI Boni Christian Pardede sebagai Irdam, Brigjen TNI Immer Hotma Patogi Butar Butar SIP, MM sebagai Kapoksahli, Brigjen TNI Purmanto sebagai Danrem 032/WB, Kol. Kav Joko Setiawan Sejati sebagai Aslog Kasdam, Kol. Cpm Daniel Prakoso sebagai Danpomdam, Letkol Inf Gede Setiawan sebagai Danbrigif 7/Rimba Raya, Letkol Kav. Nugraha Yudha P sebagai Danyonkav 6/NK, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho sebagai Danyonarhanud 13/PBY, Semoga Saudara – saudara dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

Pelaksanaan Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Turut hadir dalam acara Kasdam, Irdam, Kapoksahli, para Danrem, Danrindam, para Asisten, para Pamen Ahli, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam, Para Dansat, Para Dandenpom, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB beserta pengurus lainnya.

Pejabat Danpomdam l/BB Kolonel Daniel sebelumnya bertugas di Puspomad sebagai Danunit Satlakidik Tipidmilsus. Mengenakan pakaian loreng dan baret biru, Kolonel Daniel menerima tongkat komando dengan penuh kesiapan menyambut tugas-tugas di wilayah Kodam l/BB.

Seusai pelaksanaan Sertijab, kedua kolonel kembali ke Markas Pomdam l/BB. Danpomdam baru Kolonel Cpm Daniel Prakoso, SIP., Wadanpomdam, seluruh Dandenpom bersama seluruh anggota memberangkatkan Kolonel Cpm Anggiat Napitupulu, SH, M.Sc dan keluarga dalam acara tradisi corps satuan dengan penuh kehormatan diiringi ucapan terima kasih atas loyalitas, integritas dan kualitas yang ditampilkan selama bertugas.

Baca Juga: Dipromosikan menjabat Dirbinum POM TNI, Danpomdam I/BB Pamit kepada Walikota Medan

Baca Juga: Diduga Memiliki Riwayat Penyakit, Seorang Warga Sei Buluh Ditemukan Tenggelam

Terdengar suara lantang sang mantan komandan yang berpesan, “Tegakkan martabat diri dan wibawa satuan dengan selalu menjaga loyalitas, integritas dan kualitas !”

Rasa haru, tangis, bangga, sedih dan bahagia bercampur dalam diri seluruh warga Pomdam l/BB yang harus berpisah dengan mantan komandannya tersebut. (Tim/Red).

Komentar

News Feed