oleh

Peredaran Narkoba Kembali Berkembang di Simalungun, Diduga Dikuasai Inisial Oky Cs dan NS

Linktodays.com – Simalungun. Peredaran Narkotika jenis sabu-sabu yang berada di Wilayah Kabupaten Simalungun tepatnya di sekitar Jalan Lorong Tujuh,  Kampung Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara yang masuk wilayah Hukum Polsek Serbelawan kini merajalela yang diduga dikuasai inisial Oky Cs. Rabu, (11/05/2022).

Informasi yang dihimpun awak media ini, bahwa Oky Cs juga salah satu anggota NS diduga bandar besar peredaran Narkoba. Diketahui, bahwa Oky Cs disinyalir bandar narkoba yang sudah cukup lama berkecimpung hingga saat ini masih leluasa menjalankan bisnis haramnya, tanpa ada tindakan tegas dari Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Simalungun.

Okyy Cs yang disinyalir juga mendapat restu oleh oknum tertentu membuat masyarakat sekitar menjadi resah.

“Kalau memang niat memberantas narkoba dikampung kami ini cukup gampangnya bang, masalahnya mereka gak serius kami perhatikan bang. Peredaran itu biasanya dilakukan sekitar jam 10 pagi,” cetus beberapa warga saat di tanya awak media ini.

Sementara itu, salah seorang sumber yang mengetahui detail peredaran Narkotika jenis Sabu-sabu dikampungnya tersebut juga menegaskan bahwa Bisnis narkoba yang dikomandoi oleh Oky Cs beranggotakan 4 orang yang berbeda dan mempunyai peran masing-masing.

“Anggota dia (Oky Cs-Red) itu si Eheng sebagai pemberi buah dan melayani pembeli, Doyok sebagai tangan kanan dan memberi informasi apabila buah habis maupun mengumpulkan uang hasil penjualan narkoba, Arii dan Azizz sebagai pemantau lapangan atau yang biasa disebut kenjiro,” jelas sumber kepada awak media ini menambahkan.

Masih kata sumber sembari menjelaskan lebih detail tentang peredaran narkotika jenis Sabu-sabu berada di daerahnya.

“Bahasa kode yang mereka sebutk kalau mau belanja ‘adakah bosku’, ngeri kali lihat orang itu kayak udah kebal hukum aja makanya, kalau boleh abang infokanlah ke polda sumut baru aku yakin mereka bakal berhenti jual narkoba! sukak-sukak kulihat orang itu berjualan Sabu itu bang,” tambah sumber kepada awak media dengan ekspresi yang sangat kesal.

Sumber dan beberapa warga lainnya juga berharap agar Aparat Penegak Hukum (APH) terkhusus Polres Simalungun melalukan tindakan tegas. Dia meminta supaya dan Oky Cs sebagai Big Bos besarnya dapat ditangkap karena dianggap meresahkan.

Sementara itu, terkait maraknya peredaran Narkoba di Lorong 7, di Gang Sehat dan Gang Subur, Kampung Beringin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun tersebut, saat dikonfirmasi kepada Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, mengatakan akan menurunkan team untuk melakukan penyelidikan dan akan melakukan tindakan tegas jika ada informasi yang akurat.

Baca Juga: Polres Metro Jakarta Timur Bongkar Jaringan Narkoba Iran, Sita 29,9 Kilogram Sabu

Baca Juga: Satnarkoba Polres Sergai Tangkap Pengedar Sabu, BB 11,93 Gram Sabu Diamankan

“Terima kasih informasinya. Akan kami turunkan team untuk penyelidikan, jika didapat info akurat akan ditindak tegas. Jika bapak punya sumber yg mengetahui informasi tersebut bisa langsung pertemukan dgn saya untuk mempermudah penyelidikan. Kerahasiaan pemberi info dijamin. Terima kasih.” Katanya lewat pesan WhatsApp. Rabu (11/05/2022) sekitar pukul 13.27 Wib. (Tim/AS/Red).

 

Komentar

News Feed