oleh

Peredaran Narkoba Marak di Simalungun, Pian Diduga Bandarnya

Linktodays.com – Simalungun. Maraknya peredaran Narkoba di Wilayah Hukum Polres Simalungun yang kini sangat meresahkan warga, khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja.

Menurut Informasi yang di dapatkan tim Redaksi media ini, bahwa peredaran Narkoba jenis Shabu-Shabu di Wilayah Kabupaten Simalungun dikendalikan oleh Bandar Besar yang juga salah satu warga Nagori Bandar Pulo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang diduga bernama Pian. Senin, (17/01/2022).

Ilustrasi Peredaran Narkoba jenis Shabu. Foto: Lenteratoday.com
Ilustrasi Peredaran Narkoba jenis Shabu. Foto: Lenteratoday.com

Pian yang kini namannya disebut diduga Bandar Narkoba di Kabupaten Simalungun itu, juga merupakan mantan narapidana kasus Narkoba yang tertangkap pada tahun 2019 yang lalu, setelah keluar dari LP, saat ini semangkin exsis sebagai pengedar Narkoba di Wilayah Kabupate Simalungun dengan omset mencapai Kiloan gram per minggunya.

Seperti dijelaskan oleh warga Kecamatan Bandar yang mengetahui seluk beluk peredaran Narkoba di Smalungun mengatakan bahwa inisial Beben di Simpang Kalvin, Marudut dan Sariandi di Bukit Lima-Parbutaran-Mariat Mayang dan Sekitar nya, sementara Koplo di Bandar Masilam, Devi di Seilangge, Heri Tape Adek Ucok Ompong di Kerasaan, serta Sanan dan Ramat di Ranto Bayu nama-nama tersebut diduga adalah kaki tangan Pi’Aan yang mengecer Narkoba diwilayah Kecamatan Bandar, Pematang Bandar sampai wilkum Polsek Bangun.

“Masih banyak lagi anggota Pian yang menyebar di Wilayah hukum Polres Simalungun yang tak mungkin kusebutkan satu-persatu, tapi setiap Kecamatan pasti ada bang, mereka pengecer besar, satu orang dalam waktu satu minggu belanja bisa diatas 4 Ons (400 gram) belanjanya dengan Pian,” terang Sumber tersebut.

Sementara itu, diinformasikan bahwa beberapa bulan terakhir Peredaran Narkoba yang di kenalikan Pian Cs tersebut, sempat redup ketika banyak pemberitaan beberapa bulan yang lalu. Namun saat ini suda exsis lagi, dan tak main-main, saat ini dia penyuplai narkoba tersebesar di Simalungun dengan omser 2-3 Kilo gram/minggu.

“Dia sangat dekat dengan Salah Satu APH di Kabupaten Simalungun, ada restulah di balik layar, klau tak ada restu ya suda lengket bos, mana mungkin APH tak tau, semut yang disebrang lautan aja mereka tau, apalagi gaja dipelupuk mata suda pasti keliatan,” kata Sumber itu menambahkan.

Terpisah, saat di Konfirmasi, kepada Kasat Narkoba AKP Adi Haryono mengatakan bahwa akan segera menurunkan team guna untuk melakukan penyelidikan dan cek Kebenaran Informasi tersebut.

Baca Juga: Peredaran Narkoba di Kecamatan Sidamanik Marak, Diduga Dilakukan Oleh RM alias Andi

Baca Juga: THM Hoki Karaoke Tebing Tinggi Diduga Bebas Edarkan Narkoba

Baca Juga: Polisi Benarkan Ardhito Pramono Ditangkap karena Narkoba

“Terima kasih informasinya bang. Akan segera kami turunkan team untuk melakukan penyelidikan dan cek kebenaran informasi tersebut. Jika didapat informasi akurat akan ditindak tegas. Kalau ada sumber yg bisa membantu kami, bisa jumpakan langsung dgn saya untuk mempermudah penyelidikan. Rahasia pemberi informasi pasti saya jamin.” Kata Kasat Narkoba Polres Simalungun tersebut, melalui Pesan WhatsApp, Senin (17/01/2022) Sekitar pukul 14.15 Wib. (Tim/Red)

Komentar

News Feed