oleh

Personil Polres Sergai Hadiri Pemakaman Warga Perbaungan Meninggal Positif Covid 19

Linktodays.com – Serdang Bedagai. Personil Polres Sergai Polda Sumut melalui Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyer Polsek Perbaungan menghadiri proses pemakaman warga Positif covid 19 yang meninggal di RSU Melati atas nama Srihartati (67) warga Lingkungan manggis II no 32 Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai (Sumut). Kamis (05/08/2021).

Menurut Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasubbag Humas AKP Sopian menuturkan, Kronologis meninggalnya warga akibat positif covid 19 berawal pada hari Selasa tanggal 03 Agustus 2021 pukul 10.00 wib pasien atas nama SRI HARTARI, mengalami sesak napas, batuk, demam dan badan lemas sehingga keluarga membawa pasien berobat ke RSU Melati Perbaungan.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 03 Agustus 2021 pukul 10.45 wib pasien beserta keluarga tiba di RSU Melati Perbaungan dan langsung dilakukan pengecekan keluhan penyakit pasien dan langsung dilakukan test antigen serta test Swab PCR.

Dari hasil test antigen dinyatakan positif, sehingga pasien disarankan agar tidak bersentuhan dengan orang lain sampai hasil Swab PCR keluar, untuk menghindari penyebaran apabila hasil pasien positif covid 19. (melaksanakan Isolasi di RSU Melati Perbaungan sampai hasil Swab keluar).

Selanjutnya, Pada hari Rabu tanggal 04 Agustus 2021 pukul 10.30 wib hasil laboratorium Swab PCR pasien atas nama SRI HARTARI dinyatakan positif Covid 19 sesuai dengan nomor sample laboratorium: C.173.21.26563

“Pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 pukul 18.21 wib, pasien atas nama SRI HARTARI dinyatakan meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan dengan diagnosa Positif covid 19. (Sesuai dengan Surat keterangan kematian dari RS. Melati Perbaungan nomor: 26/SK/RSUM/VIII/2021),” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Untuk Pasien yang meninggal covid 19 atas nama SRI HARTARI dilakukan Pemulasaran oleh team RSU Melati Perbaungan dan Keputusan dari RSU Melati Perbaungan bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan.

“Pemakaman telah dilakukan pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 pukul 21.55 wib di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lingkungan Kelurahan Batang Terap Kabupaten Serdang Bedagai,” paparnya kembali.

Diketahui, hingga saat ini Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyer sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal atas nama SRI HARTARI untuk dilakukan tracking. Diinformasikan situasi saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. (Roy Mansyah)

Komentar

News Feed