oleh

Polairud Polres Serdang Bedagai Melaksanakan Himbauan Kepada Nelayan

Linktodays.com – Serdang Bedagai. Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai melaksanakan Patroli di Perairan Serdang Bedagai dan memberikan himbauan pada nelayan pada saat melaut di wilayah Hukum perairan Kabupaten Serdang Bedagai. Kamis, (22/07/2021) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kasubbag Humas Polres Serdang Bedagai AKP Sopian mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan beberapa himbauan kepada para nelayan diantaranya.

1. Menghimbau kepada nelayan untuk mencegah penyebaran covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan diatas kapal 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, agar terhindar dari penularan virus Corona atau Covid-19.

2. Agar para nelayan tetap mengutamakan keselamatan mencari ikan di perairan Sergai, dan bila perlu agar selalu menyediakan alat-alat keselamatan/pelampung di kapal, atau sampan masing-masing, bila cuaca buruk atau tidak memungkinkan melaut, jangan memaksakan untuk berangkat ke laut, dan apabila menemukan pukat trowll jangan main hakim sendiri dan segera melaporkan ke Kantor Sat Pol Air Polres Sergai (Serdang Bedagai).

3. Menghimbau kepada para nelayan tradisional, agar dapat menjadi sumber informasi kepada Polisi Perairan Sergai tentang : Apabila melihat, mendengar atau mengetahui adanya penyeludupan barang-barang atau binatang langka yang ilegal. Sehingga bisa ditindak lanjuti oleh pihak-pihak terkait terutama pol Air.

Baca Juga: Polres Serdang Bedagai Putar Balik 24 Kendaraan dan Periksa 50 Kendaraan Yang Melintas

Baca Juga: Polda Metro Jaya Amankan Dua Pemalsu Surat Swab Antigen, PCR, NPWP dan BPJS

Baca Juga: Program Berkah Qurban BPKH RI dan NU-CARE LAZISNU Pematangsiantar

Dalam menyampaikan himbauan tersebut Situasi di seputaran perairan Sergai masih aman dan kondusif, cuaca saat ini cerah dan air laut gerak pasang dan berombak. (Roy).

Komentar

News Feed