oleh

Polisi Ciduk 2 WN Iran Kelola Pabrik Sabu di Perumahan Mewah di Tangerang

Linktodays.com – Jakarta. Polres Jakarta Barat menangkap 2 WN asal Iran di perumahan mewah di Taman Cendana Golf, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten. Mereka mengelola pabrik sabu jaringan internasional.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, mengatakan 2 WN Iran tersebut kerap berpindah tempat. Penangkapan 2 WN Iran tersebut berkat informasi pengungkapan narkoba di kawasan Kalideres.

“Kita telah menangkap 2 orang warga negara asing (WNA) dari Iran, kita juga akan melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi, terkait dengan perlintasan yang dilakukan oleh 2 tersangka tersebut,” kata Ady lewat keterangannya, Minggu (05/09/2021).

“Kita mendapatkan case ini dari pengembangan yang ada di wilayah Kalideres,” sambungnya.

Ady menuturkan, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa 2 WN Iran tersebut mengontrak rumah di kawasan Tangerang untuk pabrik sabu. Nilai kontrak rumah Rp 16 juta selama 4 bulan.

“Ini menurut pengakuan tersangka dia kontrak di sini sekitar Rp 16 juta mungkin sebulan, ini juga lokasinya cukup hening. Ini adalah klaster di perumahan mewah yang mungkin menjadi cover bagi mereka agar tidak terpantau,” ujar Ady.

Baca juga: Terkait Lab Sabu, Polres Metro Jakarta Barat Temukan 5 Kg Sabu Dalam Koper di Apartemen Cikini

Baca Juga; Oknum Polisi di Brebes Diciduk Saat Pesta Sabu-sabu

Ady menyebut, kasus tersebut masih terus dikembangkan. Kepolisian sendiri belum mengungkap identitas 2 WN Iran yang ditangkap. Untuk mendalami kasus itu, polisi akan menggandeng Drugs Enforcemnet Agency (DEA).

“Kita akan bekerja sama dengan DEA karena ini merupakan jaringan narkoba internasional,” tandasnya. (Red)

Sumber: kumparan.com

Komentar

News Feed