oleh

Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru Sergai Diduga Tidak Sesuai Dengan Anggaran

Linktodays.com – Serdang Bedagai. Dengan ketidak jelasan dari Proyek pengaspalan jalan yang berada di Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) provinsi Sumatera Utara membuat warga turun ke proyek pengaspalan jalan tersebut dan melakukan pengecekan hasil kinerja dari CV Barokah Utama, Minggu (10/10/2021).

Plang Proyek kurang jelas dan Hasil Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru, Serdang Bedagai. Foto: Dok. Roy Mansyah.
Plang Proyek kurang jelas dan Hasil Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru, Serdang Bedagai. Foto: Dok. Roy Mansyah.

Warga yang ikut melakukan pengawasan proyek pengaspalan jalan tersebut meminta kepada pihak CV Barokah Utama untuk mengevaluasi hasil dari pengaspalan jalan yang berada di Desa Kuta Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, kabupaten Serdang Bedagai yang di nilai warga tidak sesuai dengan anggaran APBD yang di tetapkan.

Melihat hasil pengerjaan proyek pengaspalan jalan tersebut dinilai tidak sesuai dengan prosedur yang telah di sepakati, masyarakat melihat jalan yang di aspal sangat tipis dan banyaknya tempelan- tempelan serta banyak aspal yang mengelupas dan rawan rusak.

Selain itu, warga juga meminta kepada pemerintah Pemkab Sergai khususnya dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai agar melakukan pengecekan hasil kinerja dari CV Barokah Utama dan mengawasi anggaran dana yang di nilai warga tidak sesuai dengan hasil yang di capai.

Ditempat terpisah, salah seorang warga yang engan namanya di sebutkan mengatakan CV Barokah Utama tidak becus dalam melakukan pengerjaan proyek pengaspalan jalan yang berada di Desa Kuta Baru, Dusun 1, Kecamatan tebing tinggi.

“Dana anggaran proyek pengaspalan jalan tersebut begitu sangat fantastis besar Rp 1.968.000.000.00,- tapi di lihat di lapangan tidak sesuai dengan hasil kinerjanya aspalnya tipis, banyak tempelan di aspalnya, ini pengaspalan jalan atau penempelan jalan yang rusak?. Kita menduga bahwa proyek itu tidak sesuai dengan anggaran jika dilihat dari hasil pengerjaan proyek Pengaspalan tersebut, ” ujar warga yang berkulit sawo matang itu.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Saluran Air di Kelurahan Lalang Tak Ada Plang Rincian Dana

Baca Juga: Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru Sergai Tak Ada Plang Rincian Dana

Baca Juga: CV Barokah Utama Tidak Becus Dalam Melakukan Pengerjaan Proyek Pengaspalan Jalan di Desa Kuta Baru Sergai

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, CV Barokah Utama belum memberikan tanggapan serta tidak merespon dan belum memberikan penjelasan terkait adanya penilaian warga tentang tidak becusnya dalam melakukan pengerjaan proyek pengaspalan jalan di Desa Kuta Baru, Dusun 1, Kecamatan tebing titinggiKabupaten Serdang Bedagai, Provinsi sumatera Utara. (R Mansyah)

Komentar

News Feed