oleh

Saat Pimpin Apel, Firli Bahuri Pamerkan Kinerja KPK hingga Penghargaan dari Kemenkeu

Linktodays.com – Jakarta. Firli Bahuri memimpin apel pagi para pegawai KPK usai libur Lebaran 2022. Dalam sambutannya, Ketua KPK itu menyinggung sejumlah hal. Termasuk capaian kinerja KPK hingga penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Apel pagi ini digelar juga secara online. Sebab, KPK juga masih menerapkan sistem bekerja dari rumah untuk sebagian pegawai.

Firli mengingatkan bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi KPK harus segera mengevaluasi kinerja selama semester pertama tahun 2022. Ia menyebut ada beberapa kinerja KPK pada Semester 1 tahun 2022 yang dicatat dan layak untuk menjadi bahan evaluasi ke depan.

Beberapa poin evaluasi itu di antaranya skor hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Tahun 2021. KPK meraih skor 83,34 atau predikat A. Raihan ini meningkat sebesar 1,20 poin dari tahun 2020, yakni sebesar 82,14 (predikat A).

“Capaian skor ini menunjukkan bahwa kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil di KPK telah memperlihatkan hasil yang memuaskan,” ujar Firli dalam sambutannya, Senin (09/05/2022).

Masih dalam sambutannya, Firli juga memaparkan beberapa penghargaan yang berhasil diperoleh KPK dari Kementerian Keuangan dalam kategori lembaga negara dengan pagu kecil.
Penghargaan itu atas kinerja anggaran dengan Nilai Kinerja Anggaran (NKA) sebesar 95,82.

Tak hanya itu, Firli juga mencatat bahwa Indeks Reformasi Birokrasi KPK tahun 2021 mencapai 77,96 dengan kategori ‘BB’.

“Skor itu menunjukkan bahwa KPK telah berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik melalui pelaksanaan reformasi birokrasi,” ucap Firli.

Lebih lanjut, Firli juga turut menyampaikan berbagai kegiatan internal yang dilakukan oleh KORPRI KPK khususnya dalam rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan 1443 H.

“Sebagai bagian dari pembinaan mental pegawai dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME, selama bulan Ramadhan, KORPRI KPK telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan, mulai dari kajian Dzuhur, Peringatan Nuzulul Qur’an, Bazaar Tebus Murah untuk pegawai outsourcing dan masyarakat di lingkungan gedung KPK,” ungkap Firli.

“Ini menunjukkan kepedulian kita kepada masyarakat sekitar agar bersama-sama turut berbahagia menyambut hari kemenangan,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Firli turut menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada para pegawai KPK. Ia berharap seluruh pegawai KPK untuk dapat jauh lebih berprestasi lagi.

Baca Juga: Libur Lebaran Selesai, Bagaimana Kondisi Corona di Jakarta?

Baca Juga: Jokowi Tetapkan Pajak Khusus di IKN Nusantara, Ini Rincian Jenis dan Tarifnya

“Bagi seluruh pegawai, atas nama Pimpinan KPK, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Semoga kita semua diberikan keberkahan dan menjadi umat yang senantiasa terlahir kembali setiap harinya menjadi pribadi yang lebih baik, semakin berprestasi, dan memiliki kinerja baik,” kata Firli.

“Saya berharap cuti kemarin dapat menambah semangat bekerja, apalagi setelah bertemu dengan sanak-saudara di kampung halaman,” pungkasnya. (AS/Red)

Komentar

News Feed