oleh

Setelah Dilantik, DPD MIO Siantar-Simalungun Siap Bersinergi

Linktodays.com – Simalungun. Organisasi Perkumpulan Media Independen Online (MIO) Indonesia Dewan Pengurus Daerah (DPD) Siantar- Simalungun sudah melaksanakan pelantikan pada Jumat, (16/07/2021)yang lalu, di Hotel Patrajasa Comfort Parapat, dengan Misi ‘Siap Bersinergi Demi Indonesia Bangkit‘.

Hal itu disampaikan Ketua DPD MIO Siantar-Simalungun Horas Sianturi SH. MTh didampingi Wakil Ketua Benget Sinaga SH, Jes Sihotang, Zion Magdalena Silalahi (Sekum) dan Bendahara disekretariat MIO, Gedung Graha Citra Keadilan No 1, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar. Jumat (23/07/2021).

“Sebagaimana diketahui bahwa jurnalis media cetak, jurnalis online juga harus dilindungi dalam menjalankan tugas peliputan di lapangan. Untuk itu, dengan adanya MIO Indonesia, jurnalis yang bergabung dalam media online tetap merasa nyaman dalam tugas jjurnalistiknya” Ujar Horas yang juga berprofesi sebagai Advokad kondang saat ini di Siantar-Simalungun.

Selain itu, Horas Sianturi juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum MIO, AYS Prayogie dan Ketua Pengurus Wilayah Sumut, Bachtiar yang sudah memberikan kepercayaan tersebut, demi pengembangan MIO di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Usai melantik Pengurus Daerah Media Independen Online (MIO- Indonesia) Pematang Siantar- Simalungun, Pembina MIO Indonesia Brigjen Polisi Victor Pudjiadi didampingi Sekretaris Jenderal Frans X Watu juga menyusuri indahnya panorama Wisata Batu Gantung di Danau Toba Kabupaten Simalungun dan Pulau Samosir, sekaligus manortor (menari) bersama di obyek wisata Sigale Gale Tomok berikut pemberian cendramata berupa ulos.

Sebelumnya, secara Virtual, Ketua Dewan Pimpinan Pusat MIO Indonesia AYS Prayogie, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada DPD MIO Siantar-Simalungun, beliau berharap agar program unggulan MIO dalam membantu mensejahterakan Perusahaan Pers dan membantu Pemerintah untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia yakni membuat koperasi sendiri untuk memberikan penanaman modal bagi pers untuk melakukan suatu usaha seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua Umum MIO Indonesia AYS Prayogie, juga menegaskan terkait pentingnya insan pers melewati proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hak tersebut menurutnya mutlak dilakukan. Terlebih saat ini keberadaan perusahaan media berbadan hukum maupun yang belum dan juga belum terverifikasi di Dewan Pers jumlahnya sudah mencapai 47ribuan media di seluruh Indonesia.

AYS Paryogi juga menyampaikan dalam menggelar UKW serentak di seluruh wilayah Nusantara tersebut.

“ Pers akan menggandeng beberapa Lembaga Uji UKW seperti PWI, IJTI, AJI dan LPDS dan beberapa perguruan tinggi yang sudah terakreditasi dan juga terverifikasi keberadaannya di Dewan Pers,” Ujarnya.

Ketua Pelaksana Jes Sihotang Sampaikan Terimakasih

Terlaksananya pelantikan DPD MIO SSianta-Simalungun di Hotel Patrajasa Comfort, tidak terleapas dari dukungan semua pihak dan para Dinasi yang sudah memberikan ‘Apresiasinya’ dalam berbagai bentuk dan untuk itu, kami menyampaikan terimakasih Kepada Pemkab Simalungun, Pemko Siantar, Kapolres Simalungun, Kapolres Siantar, Ka BNN Kota Siantar, PTPN di Wilayah Simalungun, Kejari Simalungun, PT Toba Pulp Lestari Tbk, PT INALUM, PT Japfa, Khas Parapat. NIAGARA Hotel Parapat, Atsari Hotel, PT Wika, Maraden Sinaga Anggota DPRD Simalungun, atas segala dukungan dan sumbangsihnya kepada Panitia Penyelenggara, serta kepada Pengurus DPD MIO Siantar Simalungun.

“Tak luput juga kami sampaikan kepada semua para undangan yang hadir saat pelantikan DPD MIO Siantar- Simalungun, kami mohon maaf atas keterbatasan undangan dan tempat karena situasi masa Pandemi Covid-19, terpaksa semua serba terbatas dan tak lupa Ucapan terimakasih kepada Puskesmas Parapat yang sudah melakukan Prokes dalam acara pelantikan kita,” Ujar Sihotang.

Baca Juga: Wakil Bupati Simalungun Terima Audiensi dan Silaturahmi Pengurus MIO Siantar-Simalungun

Baca Juga: Ketua PN Pematangsiantar Terima Audensi Pengurus MIO Siantar-Simalungun

Baca Juga: Bupati Serdang Bedagai Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

Berikut Nama-nama Pengurus DPD MIO Siantar-Simalungun yang telah dilantik;

Horas Sianturi, SH, M.Th (Ketua).
Benget Sinaga, SH (Wakil Ketua)
Jesron Sihotang (Wakil Ketua)
Zion Magdalena Silalahi(Sekretaris)
Sudarman, AMd (Bendahara) dan sejumlah bidang yang diisi rekan pengurus lainnya seperti, Bamby Iswandi Lubis, Harlin Malindo Sinaga, S.Pd. K S., Firma Simbolon Feriana Lubis, S.Pd, Zulkifli Ismail Caniago, Kristina Natalia Sihite, SE., Norton Manullang, S.Ag., Fernando Maurits Siahaan, Daniel Nababan, SH., Harianto Sinaga, Samuel Yudy, Martin Silaen, Chuca Azhari,SH., Samuel Azarya Sianturi, SH., Rahmad Adiposo Hasibuan, SH., Ren Hard Sinaga, SH., Dahlia Suriani Saragih, SH., Maris Lambok Hutabarat, Andi Affianto, Dodoy Simamora, A.Md., Karmel Sitanggang, Toni Nasution, Evaman Telaumbanua, Henderson Silalahi. Harianto Silalahi, Bangkit Sinaga, Ganda Tua Sianturi, Hendra Sianturi, SE, Melinthon Sanjaya Sidabutar, Afrenton Sembiring, Heri Guci, Efendy Bakkara, Julister Sihite, S.Pd., Desmon Rumahorbo, Hendri Siadari, Widodo Manurung, Ricardo J. Nainggolan, Dedy Sinaga, SmHk. (Tim/MIO/Red).

Komentar

News Feed