oleh

Sidang Tahunan DPR/MPR, Puan Pakai Baju Adat Bali Payas Agung

Linktodays.com – Jakarta. Ketua DPR RI Puan Maharani menyambut Presiden Jokowi di Kompleks Parlemen tepat pukul 08.00 WIB. Setibanya di lokasi sidang tahunan, tak ada berjabat tangan di antara petinggi negara tersebut.

Baik Ketua MPR, Ketua DPR hingga Ketua DPD seluruhnya menggunakan salam namaste. Puan tampak mengenakan baju adat Bali ‘Payas Agung’ perpaduan berwarna putih dan coklat.
Busana Payas Agung salah satu busana tradisional kebesaran bangsawan Bali dengan kain songket khas bali dan kain tenun gringsing (tidak sakit/penolak bala).

Acara sidang tahunan akan dimulai 08.28 WIB hingga 12.00 WIB. Di sesi pertama, pukul 09.05, Presiden Jokowi akan berpidato terkait penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan Pidato dalam rangka HUT ke-76 RI.
Sesi kedua, pukul 10.35 Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pengantar/keterangan pemerintah atas RUU Tentang APBN 2022 beserta nota keuangan.

Sidang tahunan kali ini sangat terbatas. Hanya 60 orang anggota yang diperbolehkan hadir fisik. Mereka di antaranya adalah para pimpinan lembaga dan pimpinan fraksi. Selebihnya, virtual.

Baca Juga: Mahalnya Tes PCR di Indonesia Jadi Sorotan, YLKI Minta Pemerintah Transparan

Baca Juga: Forkopimda Simalungun Ikuti Rapat Evaluasi Perkembangan dan Tindak Lanjut PPKM Level 4 Secara Virtual

Seluruh peserta sidang tahunan yang hadir di Senayan telah menjalani swab PCR terlebih dahulu.
Sementara, Presiden Jokowi tampak mengenakan baju ada Baduy dan Wapres KH Ma’ruf Amin mengenakan baju adat Sulawesi Barat. (Red)

Sumber: Kumparan.com

Komentar

News Feed