oleh

Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung

Linktodays.com – Lampung Geh, Bandar Lampung. Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri menggeledah dan menangkap terduga teroris di Wilayah Perumahan RRI, Kelurahan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Sabtu (14/08/2021).

Dalam penangkapan tersebut, sekitar 6 orang dari tim gabungan berikut Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menuju rumah yang ditinggali terduga tersebut.
Berdasarkan informasi warga sekitar, penangkapan tersebut dilakukan pada pagi hari ini. Namun, petugas kembali ke TKP untuk membawa sejumlah barang berkaitan dengan dugaan teroris.

Ketua RT 06 Kelurahan Sukarame bernama Weldan, membenarkan adanya penggeledahan oleh Densus 88 Anti Teror di lingkungannya.

“Iya benar ada penggeledahan di salah satu rumah, tapi untuk penangkapan siapa yang dibawa, saya tidak mengetahuinya. Saya tahunya disuruh menemani melakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” ujar Weldan.

Dari penggeledahan tersebut, ditemukan barang-barang berkaitan yang selanjutnya dibawa untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sejumlah barang yang dibawa berupa laptop dan kartu SIM.

Mengenai rumah yang ditinggali terduga, lanjutnya, itu merupakan rumah sepasang suami istri memang sudah lama tinggal di tempat ini.

Namun, yang dibawa Tim Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan hanya adiknya. Pemilik rumah tidak mengetahui pada saat dilakukan penangkapan.

“Pemeriksaan sekitar abis dzuhur sekitar pukul 13.00 WIB dan berlangsung sekitar setengah jam. Tapi saya hanya menyaksikan menggeledah lemari di dalamnya, dia hanya tinggal satu rumah bersama kakaknya,” kata Weldan kepada awak media massa.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan adanya penangkapan di Sukarame, Bandar Lampung.

Baca Juga: Kapolri Perpanjang Perburuan Teroris Ali Kalora Dkk di Poso hingga September

Baca Juga: Mahalnya Tes PCR di Indonesia Jadi Sorotan, YLKI Minta Pemerintah Transparan

“Kegiatan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror itu adalah kegiatan yang dalam rangka penyelidikan,” kata Pandra.

Namun, Pandra belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait kegiatan Densus 88 di Bandar Lampung atau pun identitas dari terduga teroris ini.

“Memang benar adannya kegiatan di sini tapi kita belum bisa untuk menyampaikan jadi masih dalam penyelidikan. Itu aja yang bisa saya sampaikan,” tutup Pandra. (Red)

Sumber: kumparan.com

Komentar

News Feed