oleh

Beredar Kabar Pelaku Teror Pembakaran Rumah Wartawan, Diamankan Polres Siantar

Linktodays.com – Pematangsiantar. Beberapa hari belakangan, beredar informasi di telingah wartawan yang menyebutkan pelaku pembakaran rumah wartawan Online Bamby Lubis, sudah diamankan. Bahkan masih terus menjalani pemeriksan penyidik Satreskrim di Polres Pematangsiantar. Kamis, (01/07/2021).

Dalam informasi tersebut juga terdengar bahwa pelaku berjumlah empat orang laki-laki. Masing-masing Wanda, Rony, AH, dan Fauzi. Masih dengan informasi menyebut, bahwa peran pelaku berinisial Rony sebagai pemberi uang.

Yakni sebesar Rp 3 juta kepada tiga pelaku lagi yang masih belum diamankan. Diantaranya IN, SI dan E0. Tak itu saja, barang bukti mobil jenis Datsun Go warna hitam milik wanita berinsial M diduga simpanan pelaku wanda turut ikut diamankan.

Terkait informasi itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto belum memberikan keterangan meski pesan yang dilayangkan, Selasa (29/06/2021) sore sekira jam 15.00 WIB sudah terkirim.

Terpisah Bamby Lubis yang dikonfirmasi ulang mengaku bahwa dirinya sudah mendengarkan kabar tersebut. Namun sejauh ini masih menunggu proses lanjutan dari pihak Satreskrim Polres Pematangsiantar dan berharap mengungkap kasusnya.

“Kabarnya ada, tapi belum dipanggil lagi. Saya pun mengucapkan rasa terimakasih sebesarnya kepada Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simajuntak serta Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dalam hal pengungkapan,” ujarnya.

Baca Juga: MIO Siantar-Simalungun Kunjungi Rumah Bamby Lubis Wartawan Online Korban Teror OTK, Ketua MIO Siantar-Simalungun: Kita Tidak Takut

Baca Juga: GERAK Siantar Yakin Kapolres Cepat Ungkap Motif dan Pelaku Teror Kediaman Bamby Lubis

Baca Juga: Tim Labfor Polda Sumut Olah TKP ke Kediaman Bamby Lubis Korban Teror OTK di Siantar

Rasa terimakasih yang diberikan itu sambung Bamby, karena kasusnya terungkap setelah Kapoldasu berhasil menangkap para tersangka. Yakni dalam kasus pembunuhan pemilik media online Lasser News Today Mara Salem Harahap Alias Marsal.

“Kaitannya ada kesitu, makannya saya pribadi mengucapkan rasa terimakasih sama Pak Kapolda. Kedepannya, saya ber doa agar tidak ada lagi kasus kekerasan yang menimpa pada wartawan. Khususnya Wartawan Siantar Simalungun,” tutup Bamby. (Tim/Red).

Komentar

News Feed